Panorama Twin Lake di Puncak Wanagiri


Selfie Sepuasnya Dengan Panorama Twin Lake di Puncak Wanagiri

Tema alam dengan pemandangan eksotis belakangan ini selalu menjadi incaran para pelancong. Salah satu destinasi wisata yang kini menjadi incaran para pengunjung yakni spot selfie yang terletak di kawasan puncak Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Munculnya spot selfie itu seolah menjadi obat dahaga para pelancong yang kerap jadi jujugan pemburu selfie. Spot selfie apa saja yang menarik di lokasi itu?Spot selfie yang menjadi andalan lokasi itu yakni anjungan yang dirakit sedemikian rupa dari ribuan batang bambu hingga menyerupai miniatur ujung Kapal Titanic. Miniatur itu pun letaknya berada di pinggir tebing yang menjorok ke tengah. Nah, yang menjadikan lokasi ini lebih menarik tentunya panorama alam perbukitan serta keberadaan twin lake (danau kembar) Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang menjadi latar lokasi tersebut.

Para pelancong pastinya tidak akan bingung mencari lokasi spot selfie yang satu ini. Lantaran lokasinya berada di tepi jalan Gobleg, berjarak sekitar 300 meter sebelah barat simpang tiga Desa Wanagiri di jalur lintas menuju kota Seririt.

Lokasi selfie ala Titanic itu bisa anda jadikan referensi travelling ketika berkunjung ke Buleleng. Kawasan sejuk di puncak wanagiri menawarkan kesan romantis nan eksotis tentunya bisa jadi salah satu pilihan utama yang mampu memberikan kesan lebih mendalam dengan cara mengabadikan kenangan itu berdua.

Mengabadikan momentum bersama pasangan, sekarang ini bukan persoalan susah. Memakai ponsel kamera pun sudah bisa. Teknologi gadget sekarang sudah bisa menghadirkan gambar berkualitas, tak ribet untuk penggunaannya, dan tak akan kesulitan untuk mengunggahnya di jejaring media sosial. Destinasi wisata photo selfie ala Titanic itu dikembangkan oleh masyarakat setempat pada pertengahan November 2016 lalu. Tempat itu pun langsung melejit, hingga ramai diperbincangkan.

Pengunjung biasanya anak baru gede (ABG) yang tak pernah bosan dengan aksi selfie kekinian.

Menurut pengelola lokasi setempat, destinasi wisata anjungan ala Titanic biasanya pada hari kerja dikunjungi sekitar 100 wisatawan. Namun, jika libur akhir pekan lokasi bisa dipadati wisatawan hingga 200 sampai 300 pengunjung untuk per harinya. Balipuspanews.com akhirnya berhasil menemui pasangan pengunjung di anjungan ala Titanic. Pasangan muda itu terlihat sedang sibuk mengabadikan photo momentum di beberapa lokasi anjungan.

“Soal lokasi, lumayan romantis. Sangat cocok untuk menghabiskan hari berdua bersama pasangan, ada banyak pilihan lokasi pemotretan,” ucap Ni Made Eni Winati. Jumat, 3 Maret 2017.

Wanita asal Kabupaten Tabanan saat didampingi sang suami, I Kadek Jaya Manuaba mengungkapkan bahwa kunjungannya itu berawal dari rasa penasaran setelah melihat sejumlah up load tentang lokasi itu di media sosial. Pengusaha yang bergerak di bidang jasa tranportasi itu juga menyebut, tempat yang dikenal dengan anjungan hampir serupa dengan miniatur ujung Kapal Titanic.

Eni merasakan ada sensasi berbeda saat berkunjung ke lokasi tersebut. Panorama biru danau kembar Buyan dan Tamblingan terlihat sangat menakjubkan ketika mendapat pantulan sinar matahari. “Menambah kesan romantis, apalagi jarang-jarang kami bisa berlibur ke lokasi ini,” terangnya.

Pada bagian lain, ada juga spot yang menguji adrenaline pengunjung. Terdapat sebuah ayunan yang berada di sebelah anjungan. Ayunan itu digantung memakai rantai pada sebuah pohon yang memiliki tinggi sekitar lima meter. Lagi-lagi spot ini akan memberikan sensasi luar biasa bagi pengunjung. Jantung anda pun akan dipacu lantaran lokasinya berada di sebuah ketinggian. Namun, dengan alasan keselamatan pengunjung, ayunan yang maksimal menampung dua orang tidak dimainkan (ayunkan). Cukup difungsikan untuk photo selfie pengunjung.

Meski posisinya cukup tinggi dari tanah, pengunjung tidak usah khawatir karena pengelola telah menyediakan tangga besi bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen diatas ayunan tersebut.

Sisi lain lokasi wisata tersebut, ada jasa Photografer yang stand by untuk diminta jasanya mengambilkan photo.

Photonya pun langsung cetak, sehingga pengunjung tak lagi penasaran untuk melihat langsung momen yang diabadikan.

Bagaimana dengan kenyamanan kendaraan? Nah, pengunjung tak usah khawatir karena parkir cukup luas berbentuk memanjang hingg pengunjung nyaman jika ingin berlama-lama di tempat yang sejuk dan indah tersebut. Jangan lupa, hasil selfie anda di up load ke media social, untuk berbagi cerita, berbagi suka, berbagi pengalaman, dengan para netizen di seluruh dunia. Silahkan menikmati panorama photo selfie di puncak wanagiri.

Sumber: BALI PUSPA NEWS – Berita Aktual Bali, (3 Maret 2017). Singaraja, balipuspanews.com|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *